Sabtu, 23 Januari 2010

belajar

Ikhlas dan memaafkan adalah part yang paling sulit yang HARUS saya jalani sekarang...

Setiap orang tentunya memiliki KESAKITAN masing-masing..

Dan ketika semua nya di robek begitu saja, tentunya akan ada luka yang membekas dihati kita..

Dan satu - satu nya obat yang paling mujarab adalah ikhlas dan belajar mudah memaafkan *bukan mengambil kebahagian dari orang lain sebagai obat, bukan emosi dan marah-marah sebagai wujud rasa kepuasan, bukan terpuruk dan sakit hati berlama-lama, bukan menginjak harga diri orang lain, bukan melupakan kebaikan orang yang menyakiti kita dan menganggap seolah ia tak ada dalam hidup kita...*big problem buat saya memang.heheehe

Kita semua pasti punya luka.. Dan itu juga yang saya punya sampai detik dimana saya menulis sekarang..dan saya sama sekali ga berniat buat ikhlas dan memaafkan semuanya.. sampai dimana saya belajar

Dan pemikiran saya berubah hari ini...saya rasa.. Saya pikir.. Saya tau.. Dan saya dapatkan sesuatu.."Kunci kehidupan" lagi..

Lesson 1 adalah "pembalasan yang paling indah adalah memaafkan .." Klise memang buat orang-orang yang baru ngrasain sakit.. Tapi ternyata hidup kita akan bangkit setelah keterpurkan dari sini.. Dari memaafkan.. Dan saya liat didepan ada masa depan yang indah yang ga pernah saya pikirin sebelumnya.. Menyapa dan mengajak saya mengukir cerita baru diatas kertas berwarna dan tinta yang begitu menyala menandakan semangat!!

Lesson 2 : melupakan dan memaafkan masa lalu.. Lagi-lagi memaafkan.. Mungkin "dia" memang obat yang paling mujarab buat penyakit hati kita.. Dengan melupakan dan memaafkan.. Kita tau rasanya ikhlas dan perih itu akan terasa lebih ringan.. *mungkin.. Karna saya mencoba bertahan dengan keadaan itu berkali-kali..

Lesson 3 : KONSEP CINTA YANG SEMPURNA ALA NEVI MARGI UTAMI... Konsepnya mudah... Cukup mencintai dengan sederhana.. "Pas" rasa cintanya tidak kurang dan tidak berlebihan.. Karena sesuatu yang kurang kita tau itu ga baik.. Dan sesuatu yang berlebihan yang kita pikir baik, ternyata pada implementasinya meman ga baikkk...

Itu aja yang saya dapat hari ini.. Dan pemikiran ini menandakan bahwa.. Saya.. Akan mencoba memaafkan masa lalu saya, melupakan karna saya dilupakan, ikhlas karna itu obat untuk saya... Menutup lembaran kertas - kertas hitam dimana saya harus terus jatuh setiap harinya dan harus bangkit ditiap detiknya.. Maaf jika saya harus berkata saya GAK PERNAH BAHAGIA di 2 tahun silam.. Karna memang setelah saya rasa-rasa setiap harinya saya harus jatuh terpuruk dan tidak berbahagia seperti yang saya pikirkan...

Mulai sekarang saya memaafkan masa lalu saya.. Dengan cara apapun..


Allah swt memang selalu tau cara memberi kita pembelajaran.. Dan hal yang terbaik untuk hidup kita..

Dan setelah saya pikir-pikir ada satu pernyataan yang harus saya tegaskan..

Saya memang BUTA karena GA PERNAH melihat hal-hal yang buruk..

Saya memang TULI karna sya GA PERNAH mendengar hal-hal yang ga baik..

Saya Memang LUMPUH karena saya meman ga pernah berjalan ke tempat-tempat yang ga baik..


Itu bedanya saya...

Dan itu yang selalu saya lakukan...

Hinaan anda.. Akan saya jawab dengan 3 hal diatas.. Dan anda tau persis saya memang demikian.. Cinta anda yang berlebihan menutup mata anda .. Menutup mata anda..dan anda pun melotarkan kalimat-kalimat yang sama sekali BuUKAN SAYA.. Harap anda sadari.. Sebelum allah swt menyadarkan anda dengan kepahitan yang jauh luar biasa sakitnya...

Saya memaafkan anda..

Dan saya minta maaf kepada siapapun yang pernah saya robek kulit penegrtiannya.. Saya berharap setiap detiknya kita mempunyai VISI untuk menemukan KUNCI HIDUP luar biasa lainnya..

0 komentar:

Posting Komentar